Thursday 10 September 2015

Tips Merawat Motor Matic

Tips Merawat Motor Matic - Sudah tidak asing lagi Di indonesia motor matic menjadi kendaraan yang paling di gemari cewek maupun cowok dan setiap harinya ada peningkatan dalan angka penjualan. Mulai dari produk Suzuki, Honda, dan Yamaha yang memproduksi berbagai jenis merawat motor matic. Seiring banyaknya pengguna merawat motor matic sehingga pengguna harus lebih banyak perawatan khusus ya. Dan merawatnya pun juga lebih sulit daripada sepeda motor jenis bebek atau sepeda motor sport karena sepeda matic juga mempunyai kekurangan sendiri. Seperti tidak mampu memuat beban yang lebih berat daripada motor bebek.
Tips Merawat Motor Matic

Karena seringnya terjadi masalah pada sepeda motor matic saya akan mengasih tau gimana cara merawat motor matic para pengendara agar mudah merawatnya. Dan satu lagi tingkat kesulitan merawat motor matic menjadi kendala buat pengendara. Karena kendaran matic ini sangat nyaman ketika di gunakan di jalan yang macet, jalan yang menanjak, dan pengendali rem yang sangat nyaman yaitu di handle tangan kanan dan kiri. Cocok sekali untuk anda yang biasanya melakukan pengereman mendadak.Dan ini lah cara merawat motor matic yang akan saya ulas dari bermacam-macam sumber otomotif.

Tips Merawat Motor Matic

1. Panasi mesin motor anda ketika ingin memakainya di pagi hari, biarkan mesin stabil selama 10-20 menit, setelah itu baru anda bisa memakainya.
2. Menstabilkan kecepatan gas di waktu agan menjalan motor. Dan jangan sekali-kali menurunkan gas secara mendadak itu bisa merusak rangkaian mesin motor.
3. Langkah ketiga cek kondisi tangki bahan bakar, kemudian cek spedometer motor agan jika jarum spedometer mulai mendekati garis merah agan harus segera mengisi BBM. Lalu jangan pernah membiarkan kondisi tangki bensin kosong karna dapat merusak bagisn mesin motor agan.
4. Ini yang biasanya sering semua orang lupa yaitu mengecek oli atau mengganti oli jika agan mulai perjalanan dari 1000 KM dan mengganti dimaksimal 5000 KM.
5. Langkah kelima adalah mengecek kondisi air ACCU dan busi motor agan, dan jika dari salah satu komponen ini rusak maka motor agan dalam masalah atau sering mogok.
6. Dan langkah keenam periksa Roler dan Venbeld motor matis agan ya. Jika sudah menimbulkan suara jangkrik maka cepat segera di ganti yang baru dan original.
7.Periksakan ruang transmisi dan mengganti Oli Shockbreaker, ketika di dalam ruang transmisi usahkan anda mengecek dan perhatikan, biasanya di dalam ruang transmisi sering masuk kotoran dan debu, usahakan anda bersihkan setelah motor mencapai 4000 Km. Berikutnya mengganti oli shockbreaker setiap motor mactic Anda mencapai 10000 KM.
Perlu saya tambahkan lagi nih gan ya gimana cara merawat mototr matic lakukan pergantian ban di saat ban motor matic agan sudah mulai tipis karena ban yang tipis dapat membahayakan agan-agan sekalian.Melakukan perawatan motor matic yang berfungsi untuk kenyamanan saat memakainya dan mesin jadi aawet motor jadi gak cepat rusak.

Itulah tadi mengenai pembahasan di atas tentang perawatan motor matis dan semoga bisa bermanfaat bagi para pembacanya. Dan terimakasih sudah mau berkunjung di motor-yes.blogspot.com

Tips Merawat Motor Matic Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment