Monday 17 August 2015

TIPS CARA MERAWAT KACA HELM

motor-yes.blogspot.com _Helm merupakan perangkat standart dalam mengendarai motor. Peraturan lalu lintas akan segera diperketat dengan penggunaan helm standart SNI yang tentunya bukan helm cetok/batok.
kaca helm

Kami yakin sebagian besar para bikers yg sudah memakai helm full face atau half face masih banyak yg merasa kacanya mengganggu pandangan apalagi saat hujan. Oleh karena itu diperlukan Obat / Bahan / Cairan khusus untuk membersihkan kaca helm kamu.

TIPS Penting:

1. Jangan gunakan silikon / semir ban untuk membersihkannya karena bisa menimbulkan efek seperti berminyak dan bahkan bisa seperti berwarna pelangi dan tentunya akan sangat berbahaya !

2. Jangan gunakan obat poles / wax atau sejenisnya seperti k*t, s*n p**y karena itu dapat membuat kaca helm anda pudar / putih2 / bule2 apalagi bagi kaca helm yg terbuat dari Irridium, kaca warna, atau bahan2 mahal lainnya. Sayang kan !

3. Jangan coba membersihkan kaca helm dengan alcohol atau bahan2 kimia lainnya bila terkena lem atau barang2 lengket lainnya ! Kaca helm anda akan instant jadi buram !!!

4. Hindari juga dari parfum, pembasmi nyamuk (ct: baygon), lotion anti nyamuk, atau sejenisnya karena mengandung alcohol.

5. Jangan gunakan pembersih kaca mata anti fog, pembersih kaca/jendela, ataupun sejenisnya karena bukan untuk kaca helm yg terbuat dari polycarbonate atau irridium.

Mudah2an belum ada rekan2 yang terlanjur basah melakukan hal2 diatas....

semoga info2 ini bermanfaat untuk pembaca ... salam BIKER'S!

TIPS CARA MERAWAT KACA HELM Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment