Thursday, 10 September 2015

Beberapa Cara Merawat Motor Injeksi

Beberapa Cara Merawat Motor Injeksi -Saat ini keberadaan motor berteknologi injeksi semakin bertambah. Seiring dengan kemajuan teknologi di bidang otomotif, perlahan-lahan keberadaan motor injeksi mulai menggantikan motor karburator konvensional. Hampir semua pabrikan motor mulai meluncurkan motor berteknologi injeksi pada setiap varian terbarunya. Pada pabrikan Honda misalnya, mereka pernah mengatakan akan mengganti semua motor karburator mereka dengan teknologi injeksi dalam beberapa tahun kedepan. Setidaknya hal itu sudah terlihat dari semua motor yang mereka luncurkan pada tahun 2014 ini yang semuanya juga sudah mengusung teknologi PGM-FI mereka.

Nah, sebagai pemilik motor injeksi tentunya perlu memperhatikan beberapa hal tentang cara merawat motor injeksi anda, berikut hal apa sajakah yang perlu diketahui. Dibawah ini, blog spekmotor akan membahas enam tips dan cara merawat motor injeksi.

Beberapa Cara Merawat Motor Injeksi

Tips perawatan motor injeksi yang pertama dimulai saat pagi hari atau setiap kali anda akan menggunakan motor. Disarankan agar memanaskan mesin terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit sebelum digunakan. Hal ini bertujuan untuk menyempurnakan pembakaran saat motor injeksi digunakan.

Kedua, bagi pengguna motor injeksi juga penting untuk memperhatikan cara membuka-tutup gas. Pastikan agar tidak membuka atau menutup gas dengan tiba-tiba / terlalu banyak, atau dengan cara 'dibetot-geber' istilahnya. Karena tipikal motor injeksi berbeda dengan motor drag. Hal ini buka saja membuat pembakaran menjadi boros, tetapi juga dapat memperpendek usia motor injeksi anda.

Ketiga, perhatikan masa penggunaan oli anda dan pastikan agar tidak melewati waktu yang seharusnya. Umumnya, masa penggantian oli maksimal adalah 2000 km.

Keempat, Periksa juga kondisi busi dan aki. Jika busi terlihat sudah tidak layak dan aus, segeralah menggantinya dengan busi baru yang sesuai dengan standar pabrikan.

Kelima, khusus untuk perawatan motor skutik, perlu selalu memperhatikan kondisi vent belt serta roller secara rutin, karena kedua parts ini cukup vital dan memerlukan perhatian tambahan.

Keenam, perhatikan selalu kondisi oli sokbreker agar tidak dalam kondisi bocor dan kekurangan oli. Terutama pada motor skutik, sokbreker tunggal yang umumnya dipakai dalam motor skutik perlu mendapat perhatian setiap 10 ribu KM.

Nah, demikianlah beberapa tips dan Cara Merawat Motor Injeksi Dgn Memperhatikan 6 Hal Berikut. Semoga bermanfaat. sala motor-yes.blogspot.com

Beberapa Cara Merawat Motor Injeksi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: generasi herbal

0 comments:

Post a Comment