Thursday, 10 September 2015

Tips Cara Merawat Warna Mobil Agar Selalu Awet Tidak Pudar

Tips Cara Merawat Warna Mobil Agar Selalu Awet Tidak Pudar - disini akan di share untuk anda bagaimana merawat warna pada cat mobil agan semua suapaya awet tidak mudah pudar, karena warna mobil adalah suatu daya tarik tersendiri bagi yang melihatnya, Dengan perkembangan zaman mobil adalah kendaran yang sangat serbaguna sering para pengguna mobil di pakai untuk liburan, untuk bekerja, dan lain sebagainya, Nah disini saya akan membeberkan bagaimana cara merawat warna mobil agar tidak cepat pudar dan mengembalikannya seperti semula agar kelihatan kinclong, bersih, dan awet agar warna tidak kelihatan pudar lagi. Akan tetapi bagi para pengguna mobil di seluruh Indonesia perawatan warna mobil luar atau di sebut dengan body tentu sangat mudah bukan asalkan kita terbiasa.
Untuk tampilan body mobil itu tergantung dari pemiliknya, para pengguna mobil tidak mau kan warna mobilnya terlihat jelek dan pudar. Dan biasanya para pecinta mobil akan mengganti warna mobil jika sudah tidak fresh lagi atau tidak bagus lagi alias pudar dan jelek. Mungkin dalam pengecatan membutuhkan waktu yang lama itu juga tergantung dari kerusakan bidang mobil tersebut. Warna mobil juga harus di sesuaikan dengan cat aslinya atau bisa di ganti dengan selera sendiri. Untuk biaya merawat warna mobil juga agak terlalu mahal. Nah ini saya beberkan cara merawat warna mobil yang tidak mengganti warna cat mobil tersebut.
Tips Cara Merawat Warna Mobil

Tips Cara Merawat Warna Mobil

  1. Cara dan tips yang pertama kali Anda lakukan adalah menghindari mobil dari sinar UV atau sinar matahari yang terlalu berlebihan. Saat berhenti carilah tempat parkir yang teduh jika mobil akan diparkir lama. Tetapi saat ini terkadang jarang tempat parkir yang teduh, hal ini bisa Anda atasi dengan menggunakan sarung mobil atau penutup mobil lainya.
  2. Berikutnya yaitu menggunakan sabun atau shampoo khusus mobil ketika mencuci mobil, karena sahmpo mobil memiliki kaadar yang telah disesuaikan untuk merawat cat mobil. Jangan menggunakan deterjen dan sabun colek untuk mencuci mobil karena mengakibatkan body mobil semakin tipis dan menjadikanya kasar, banyak yang membuktikan bahwa menyuci mobil menggunakan sabun colek dan deterjen berdampak pada warna mobil yang tidak merata dan tidak terlihat bersih.
  3. Berikutnya yaitu menggunakan sabun atau shampoo khusus mobil ketika mencuci mobil, karena sahmpo mobil memiliki kaadar yang telah disesuaikan untuk merawat cat mobil. Jangan menggunakan deterjen dan sabun colek untuk mencuci mobil karena mengakibatkan body mobil semakin tipis dan menjadikanya kasar, banyak yang membuktikan bahwa menyuci mobil menggunakan sabun colek dan deterjen berdampak pada warna mobil yang tidak merata dan tidak terlihat bersih.
  4. Tips membersihkan mobil dengan kain lap selanjutnya yaitu memperhatikan body. Jika body mobil dalam keadaan kering maka anda harus menyiramnya terlebih dahulu, banyak yang tidak mengetahui jika melap body dalam keadaan kering dapat mengakibatkan body terlihat tidak bersih dan meninggalkan bekas goresan kecil. Partikel debu dan kerikil yang menempel pada body mobil dapat menggores cat mobil. Memberi pelumas khusus body saat melakukan pengelapan dan tidak mengelap dengan cara mengulangi bagian yang sudah bersih, lakukan dengan teknik searah jarum jam atau memutar dari sebelah kiri ke kanan.
  5. Cara merawat cat mobil berikutnya yaitu mencuci mobil secara teratur. Penyucian secara teratur bertujuan untuk mencegah kotoran yang menempel terlalu lama karena dapat mengurangi kilau cat mobil Anda. Tetapi menyuci mobil tidak harus setiap hari, minimal seminggu sekali saat musim kemarau, dan lebih sering lagi ketika musim hujan. Saat mobil Anda terkena air hujan jangan dibiarkan, langsung siram dengan air bersih lalu keringkan atau anda bisa mencucinya. Ternyata air hujan mengandung asam yang cukup tinggi sehingga dapat memudarkan cat mobil jika dibiarkan
  6. Tips yang terakhir adalah memarkir kendaraan saat malam hari. Jauhkan memarkir kendaraan di tempat yang terbuka karena air embun dapat memudarkan cat dan mengurangi ketahanan body mobil. Jika hal ini dibiarkan secara terus menerus dapat mengakibatkan body mobil Anda mengalami retak-ratak kecil. Pasang sarung mobil saat parkir untuk menjaga dari benda-benda yang dapat memudarkan warna cat mobil.
Begitulah ulasan mengenai cara merawat warna mobil agar tetap bersih dan mulus lagi. Maka karna itu warna mobil harus tetap di rawat walaupun satu minggu sekali di karnakan apabila terlambat untuk merawat maka warna mobil akan menjadi pudar dan jelek. Bila kurang jelas bisa anda bisa mobil ke salon mobil agar dapat informasi yang jelas dan akurat. Sekian dari penulis artikel ini semoga bermanfaat. salam motor-yes.blogspot.com

Tips Cara Merawat Warna Mobil Agar Selalu Awet Tidak Pudar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: generasi herbal

0 comments:

Post a Comment